Selasa, 02 Oktober 2018

KTS CERIA, KTS KITA BERSAMA


KTS CERIA, KTS KITA BERSAMA

Kegiatan tengah semester (KTS) sejatinya adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pada pertengahan semester satu atau semester dua oleh SMA Plus Miftahul Ulum. KTS kali ini merupakan kegiatan tengah  semester satu yang dilaksanakan dari tanggal 27-29 September 2018. Ada berbagai jenis lomba, seperti goal in botol, tarik tambang, paku in botol, mata kerucut, dan lari cepat untuk siswa putra. Sementara itu, untuk siswa putri diadakan lomba rias wajah & fashion, tebak kata, dan musikalisasi puisi.



Ada yang unik dalam KTS kali ini yang berbeda dari KTS sebelumnya. Pada hari terakhir (29/09/18), kegiatan lomba tidak hanya dilaksanakan SMA Plus Miftahul Ulum, tetapi juga melibatkan SMP Plus Miftahul Ulum yang memang berada dalam satu yayasan. Lomba yang diadakan bersama antarlembaga tersebut yaitu lomba baca puisi dan story telling. Pada lomba ini, baik siswa SMA maupun SMP berada dalam satu atap dan berkompetisi untuk menunjukkan skil membaca puisi dan story telling.
Pada akhir acara yaitu acara penutupan tak kalah serunya, suara tepuk tangan dan sorak-sorai siswa SMA maupun SMP mengiringi acara penutupan khususnya pada saat sambutan dan pembagian hadiah. Sambutan tunggal disampaikan oleh kepala sekolah SMP Plus Miftahul Ulum, beliau menyampaikan pada KTS yang diadakan bersama ini tujuan bukan sekedar untuk mencari pemenang, tetapi lebih dari itu mencari dan menggali potensi-potensi siswa SMA maupun SMP Plus Mifthaul Ulum dan dapat dikembangkan. Kedepannya, kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan dengan mengambil tema-tema tertentu seperti bidang biologi, fisika, olahraga, bahasa Indonesia dan lainnya yang berkaitan dengan pelajaran, imbuh beliau.

Tags :

bm

Lutfi

MEDIA SMAS PLUS MIFTAHUL ULUM

Ditunggu ide-idenya pada kolom komentar sebagai ikhtiar bersama meningkatkan kualitas pendidikan

  • Lutfi
  • Jl. Pesantren No. 11 Tarate Pandian Sumenep
  • smaplusmu@gmail.com
  • 085233233188

Posting Komentar