Info

Selasa, 12 Oktober 2021

Goes to SMA AL-HIKMAH BOARDING SCHOOL BATU

Goes to SMA AL-HIKMAH BOARDING SCHOOL BATU

 

 

Terate, Minggu malam bertepatan tanggal 10 Oktober 2021 SMAS Plus Miftahul Ulum melakukan perjalanan dalam rangka study banding goes to SMA Al-Hikmah Boarding School Batu. Selain untuk menjalin siluturahmi masing-masing sekolah, juga sekolah mendapatkan manfaat melalui informasi yang mereka bagikan untuk bisa diadopsi dalam membangun peningkatan mutu sekolah yang lebih baik lagi.



Tim 11 SMAS Plus Miftahul Ulum tiba di SMA Al-Hikmah Boarding School Batu



Senin, 11 Oktober 2021 pukul 09.00, tim dari SMAS Plus Miftahul Ulum yang berjumlah 11 orang terdiri dari, Ahmad Robeith Al-Faroh, S.H (Ketua YAS’ADA), Rumzil Azizah, M.Pd (Kepsek), Nilta Najmur Rahman (WAKUR), Tutik Herawati, S.Si (WAKIS), Moh. Hariyanto (WA.SARPRAS), Shofiatul Khusnah, S.Pd (Bendahara), Moh. Lutfi, M.Pd (Pem. OSIS), dan Suratman, M.Pd, Abu Kamal, M.Pd, Ema Yuliati, S.Si, Indah Setiawati, S.Pd (Tim KSP) tiba di lobi SMA Al-Hikmah Boarding School Batu dan disambut oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum yang panggilan akrabnya Bapak Yus, setelah itu kami rombongan diajak untuk melihat sarana dan prasarana di SMA Al-Hikmah Boarding School Batu yang luasnya kurang lebihy 4 hektar, mulai dari asrama, ruang pentas seni, lab, kelas ruang BK, Masjid dan banyak lagi yang kami kunjungi, sebelum kami bertemu dengan Kepala SMA Al-Hikmah Boarding School Batu yang pada saat itu masih ada meeting secara Online. 

Ketua Yayasa dan Wakur menyimak penjelasan dari Wakur SMA Al-Hikmah Boarding School Batu

 

Rombongan berada di tempat pemeriksaan menu makanan tim GIZI SMA Al-Hikmah Boarding School Batu

 

Tim menuju Ruang Kelas, Lab dan fasilitas olah raga yang berada di lantai 2 & 3

 

Ada hal yang menarik yang disampaikan oleh Pak Yus ketika menunjukkan fasilitas yang menurut kami luar biasa di SMA Al-Hikmah Boarding School Batu, “kami sebelum melakukan proses pembelajaran, siswa kami selama 2 bulan di gembleng untuk pembentukan karakter yang baik, seperti kejujuran, kedisiplinan, kepemimpinan, dan kemandirian, sehingga anak didik kami terbentuk karakter handal yang telah menjadi budaya yang mengakar dan kokoh, nah... dari situ baru kita warnai anak didik kami sesuai cita-cita yang mereka inginkan.” Kurang lebih 2 jam melihat sarana dan prasarana, kami kembali keruang ruang receptionist yang berlantai 2 dan disitulah kami disambut oleh Dr, Edy Kuntjoro, M.Pd selaku Kepala SMA Al-Hikmah Boarding School Batu.

Suasana Pembelajaran di Kelas

  

Dr, Edy Kuntjoro, M.Pd mempresentasikan Profil  SMA Al-Hikmah Boarding School Batu


Jam 11.00 WIB kami di arahkan untuk memasuki ruang pertemuan di lantai 2, dan disitulah kami diberi informasi berkaitan dengan SMA Al-Hikmah Boarding School Batu mulai dari awal berdirinya hingga SMA Al-Hikmah Boarding School Batu seperti sekarang ini. Dalam acara tersebut bisa dikatakan semi formal karena secara langsung Kepala SMA Al-Hikmah Boarding School Batu langsung memberikan materi dan peserta bisa langsung melakukan diskusi dalam kegiatan tersebut, sehingga suasana didalam sangat cair dan rilek. Poin yang menarik dalam pemaparan dari Bapak Edy panggilan akrabnya, hanya satu kata yaitu adalah KOMITMEN, kata tersebut adalah dasar dalam melakukan segala hal agar apa yang dirancang dan diimpikan untuk bisa tercapai, dan bangunan ini adalah liftik/pemanis semata, namun yang terpenting adalah isi di dalamnya, maksud dari kaidah tersebut adalah manajemen dan kurikulum yang baik sehingga melahirkan output yang maksimal. Setelah acara tersebut dilanjutkan penandatanganan MoU antar SMAS Plus Miftahul Ulum dengan SMA Al-Hikmah Boarding School Batu dan diakhiri dengan ramah tamah.

Penandatangan Mou dan Pemberian Kenang-kenangan oleh  Ibu Rumzil Azizah, M.Pd kepada Bapak Dr, Edy Kuntjoro, M.Pd

Penyerahan buku Profil dan karya anak didik SMA Al-Hikmah Boarding School Batu dari Bapak Dr, Edy Kuntjoro, M.Pd kepada Ibu Rumzil Azizah, M.Pd

 

Jam 13.30 rombongan dari SMAS Plus Miftahul Ulum berpamitan untuk melanjutkan kegiatan berikutnya dan kami pulang dengan membawa informasi dan pengalaman luar biasa yang bisa di adopsi dan di implimentasikan disekolah, dari hasil study banding ini sekolah akan melakukan sosialisasi kepada civitas SMAS Plus Miftahul Ulum dan membentuk tim perumus untuk menindak lanjuti apa yang telah diperoleh dari study banding untuk bisa dilakukan sesuai dengan kondisi sekolah kami.



 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact