Selasa, 03 Maret 2020

UJIAN SATUAN PENDIDIKAN BERBASIS KOMPUTER & SMARTPHONE TAHUN PELAJARAN 2019/2020

UJIAN SATUAN PENDIDIKAN BERBASIS KOMPUTER & SMARTPHONE
TAHUN PELAJARAN 2019/2020


Siswa kelas XII SMA Plus Miftahul Ulum melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer & Smartphone (USP-BKS) dimulai pada hari Senin, 2 Maret 2020 dan berakhir pada hari Rabu, 11 Maret 2020. Hari ke dua dalam pelaksanaan USP-BKS SMA Plus Miftahul Ulum mendapat kunjungan oleh Pengawas Binaan Sekolah yaitu Bapak Rusliy, Mp.d, beliau memantau proses pelaksanaan USP-BKS dan memastikan pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar. Ketika Bapak Rusliy, M.Pd memantau ke ruangan USP-BKS beliau mengapresiasi terhadap kebijakan sekolah yang menetapkan pelaksanaan ujian tersebut menggunakan computer, walupun dalam Domnis yang di edarkan ke sekolah  menengah oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memperbolehkan USP-BKS menggunakan Smartphone. Bapak Rusliy, M.Pd berpesan agar memprerioritaskan siswa dalam hal apapun, hal tersebut akan mendongkrak mutu pendidikan di dalam sekolah.


Senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakasek Kurikulum Bapak Nilta Najm, bahawa persiapan kegiatan tersebut jauh-jauh hari sudah dipersiapkan oleh sekolah baik untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam pemahaman materi yang di ujikan dan juga sarana prasarana. Namun ada hal yang kurang berkaitan sarana Prasarana di ruang Lab 2 yaitu sarana AC, karena cuaca yang panas sehingga mengganggu kenyamanan siswa dalam melaksanakan ujian. Setelah di sampaikan kepada kepala sekolah Ibu Rumzil Azizah, S.Pd.I beliau langsung mengambil sebuah kebijakan bahawa akan ada pemasangan AC 2 Unit di Ruang Lab 2 dalam minggu ini.


Semoga pelaksanaan USP-BKS berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan juga mendapatkan hasil yang memuaskan bagi siswa dan sekolah.







Tags :

bm

NILTA NAJM RAHMAN

MEDIA SMAS PLUS MIFTAHUL ULUM

Ditunggu ide-idenya pada kolom komentar sebagai ikhtiar bersama meningkatkan kualitas pendidikan

  • NILTA NAJM RAHMAN
  • Jl. Pesantren No. 11 Tarate Pandian Sumenep
  • smaplusmu@gmail.com
  • 085233233188

Posting Komentar