Jumat, 10 Februari 2023

Adakan Pelatihan, Tim P5 SMAS Plus Miftahul Ulum Datangkan Pemateri Dari Universitas Wiraraja Sumenep

Pandian-Sumenep. Tim proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) SMAS Plus Miftahul Ulum adakan pelatihan pengelohan bahan pangan laut, Jumat (10/2/2023). Pelatihan bertajuk kearifan lokal Sumenep itu mendatangkan tim ahli dari Prodi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Wiraraja Sumenep dan dihadiri oleh seluruh siswa kelas sepuluh. 

Wakil kepala sekolah bidang Humas, Moh. Hariyanto, yang mewakili kepala sekolah memberikan sambutan positif dan berharap agar kerjasama tersebut tidak hanya selesai saat acara pelatihan usai. 

"Kami ucapkan terima kasih dan berharap untuk bapak ibu dapat berbagi ilmu tentang pengolahan hasil laut dan kerjasama ini tetap berlanjut," tuturnya saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara pelatihan. 

Di lain pihak, tim ahli di bidang Teknologi Hasil Pertanian  Universitas Wiraraja, Rika Diana Ning Putri, menyatakan bahwa pelatihan yang diadakan sangat berkesan dan juga berharap agar kerjasama juga berlanjut kedepannya. 

"Jadi, dalam kegiatan proyek penguatan profil pelajar pancasila di SMAS Plus Miftahul Ulum sangat berkesan ya, seluruh siswa kompak dan saling bekerja sama. Selanjutnya dalam artian, kerja sama ini dapat berkelanjutan," jelasnya saat dimintai keterangan. 

Sementara itu, sejumlah siswa mengaku merasa senang dengan pelatihan yang diadakan karena mendapatkan pengalaman dan inspirasi baru serta membuat olahan yang berbeda dari aslinya.

"Kami merasa senang dengan pelatihan ini karena memperoleh pengalaman baru, inspirasi baru, dan bisa membuat olahan yang berbeda dengan aslinya sehingga dapat dipraktikkan di rumah saat libur ramadan," ucapnya. 

Salah satu siswa laki-laki, Mohammad Wildan, juga merasa senang dengan pelatihan yang diikuti. "Saya merasa senang karena dapat belajar dan praktik secara langsung dari ahlinya. Meskipun saya tidak bisa memasak," pungkasnya. 

Acara yang berlangsung selama dua jam setengah tersebut kemudian diakhiri dengan foto bersama dengan menampilkan produk hasil olahan yang dibuat oleh siswa-siswi SMAS Plus Miftahul Ulum. Hasil olahan tersebut di antaranya adalah klepon rumput laut, kue kerang ikan, dan bola-bola ikan rambutan. 


Tags :

bm

Lutfi

MEDIA SMAS PLUS MIFTAHUL ULUM

Ditunggu ide-idenya pada kolom komentar sebagai ikhtiar bersama meningkatkan kualitas pendidikan

  • Lutfi
  • Jl. Pesantren No. 11 Tarate Pandian Sumenep
  • smaplusmu@gmail.com
  • 085233233188

Posting Komentar