Selasa, 14 Februari 2023

SMAS Plus Miftahul Ulum Gelar Seminar HIV/AIDS


Pandian-Sumenep. SMAS Plus Miftahul Ulum adakan seminar kesehatan pencegahan penyakit HIV/AIDS, Selasa (14/2/2023). Kegiatan dilaksanakan di ruang auditorium Pondok Pesantren Al-Usymuni dengan menghadirkan pemateri dari Puskesmas Pandian, Sumenep dan diikuti oleh seluruh siswa kelas sebelas. 

Suciwati selaku guru mata pelajaran Biologi dan penggagas kegiatan mengatakan seminar yang diadakan merupakan bagian dari materi pelajaran Biologi, khususnya materi tentang reproduksi. 

"Sebetulnya, kegiatan seminar ini bagian dari mata pelajaran Biologi kelas sebelas. Lebih tepatnya materi tentang reproduksi yang saat ini sedang berjalan. Makanya kemudian muncul ide untuk mengadakan seminar, karena HIV/AIDS berkaitan dengan kesehatan reproduksi," ungkapnya. 

Suciwati juga menambahkan jika seminar tentang HIV/AIDS sangat perlu bagi anak-anak untuk masa depan anak-anak. Selain itu juga menjadi bekal saat anak-anak lulus nanti.

"Untuk HIV/AIDS ini perlu untuk diberikan kepada anak-anak demi masa depan anak-anak juga, lebih-lebih saat sudah lulus nanti. Bahkan perlu diperkenalkan sejak dini karena sekarang keadaan sangat miris dan HIV/AIDS ini merupakan penyakit yang belum ada obatnya hingga saat ini," pungkasnya. 

Tags :

bm

Lutfi

MEDIA SMAS PLUS MIFTAHUL ULUM

Ditunggu ide-idenya pada kolom komentar sebagai ikhtiar bersama meningkatkan kualitas pendidikan

  • Lutfi
  • Jl. Pesantren No. 11 Tarate Pandian Sumenep
  • smaplusmu@gmail.com
  • 085233233188

Posting Komentar