Jumat, 17 Februari 2023

Peringati Isra Mikraj, OSIS SMAS Plus Miftahul Ulum Gelar Seminar Keagamaan


Pandian-Sumenep. Bertempat di Pusat Kegiatan Pondok Pesantren Al-Usymuni, SMAS Plus Miftahul Ulum menggelar kegiatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw. 1444 H, Jumat (17/2). 

Acara yang mengusung tema Menjadi Generasi Hebat dengan Meneladani Rasulullah  menghadirkan K.H. Ahmad Halimy, S.E., M.Pd.I. sebagai pemateri.

Ketua OSIS SMAS Plus Miftahul Ulum, Hekmatullah, menyampaikan bahwa kegiatan Isra Mikraj merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan.

"Sebenarnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, tahun ini kami mengadakan kegiatan Isra Mikraj dengan konsep berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya dikonsep seperti pengajian, maka kali ini kami format seperti seminar sesuai dengan program kerja yang kami sepakati," tuturnya. 

Hekmatullah menambahkan jika kegiatan yang diadakan bertujuan agar siswa memperoleh pelajaran dan motivasi dari kegiatan Isra Mikraj yang digelar secara rutin.

" Tujuan dari diadakannya acara Isra Mikraj ini, saya mengharap agar siswa-siswi mendapat motivasi dari pemateri dan bisa bertingkah lebih baik dari sebelumnya berkat dari seminar keagamaan yang di isi oleh K.H. Ahmad Halimy, S.E., M.Pd.I. yang menceritakan perjalanan atau akhlaqul karimah Sang Baginda Nabi Muhammad Saw.," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala SMAS Plus Miftahul Ulum, Rumzil Azizah, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan Isra Mikraj sangat penting karena mengandung pelajaran yang dapat diambil hikmahnya, khususnya bagi generasi masa kini. 

"Adanya Isra Mikraj karena adanya tahun kesedihan. Allah menghibur Rasulullah yang mengalami kesedihan mendalam akibat ditinggal oleh dua orang yang paling disayang dengan satu perjalanan spiritual yang kita kenal dengan Isra Mikraj sehingga memperoleh perintah salat. Hikmah lainnya yang dapat diambil adalah kita dekat dengan Allah dan Allah telah menjanjikan kebahagiaan setelah kesedihan sebagaimana dalam surah Al-Insyirah. Untuk itu generasi saat ini perlu meneladani Rasulullah dalam menjalani kehidupan," paparnya. 

Tags :

bm

Lutfi

MEDIA SMAS PLUS MIFTAHUL ULUM

Ditunggu ide-idenya pada kolom komentar sebagai ikhtiar bersama meningkatkan kualitas pendidikan

  • Lutfi
  • Jl. Pesantren No. 11 Tarate Pandian Sumenep
  • smaplusmu@gmail.com
  • 085233233188

Posting Komentar