Selasa, 14 Maret 2023

SMAS Plus Miftahul Ulum Gelar Istighosah dan Doa Bersama Sambut Kelulusan Siswa dan Harlah Pondok Pesantren Al-Usymuni



Pandian-Sumenep. SMAS Plus Miftahul Ulum menggelar istighosah dan doa bersama untuk menyambut pengumuman kelulusan siswa kelas dua belas dan harlah Pondok Pesantren Al-Usymuni, Selasa (14/3), di pusat kegiatan Pondok Pesantren Al-Usymuni.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh oleh pendidik dan tenaga pendidik serta seluruh siswa SMAS Plus Miftahul Ulum. Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Nilta Najmur Rahman, M.Pd. mengatakan istighosah bagian rutin sekolah untuk mendorong siswa bertakwa dan bertawakal kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini sebetulnya sebagai sebagai bentuk tawakal kepada Allah SWT setelah siswa mengikuti ujian. Dengan harapan siswa-siswi kami bisa lulus seratus persen tahun ini," ungkapnya saat diwawancarai. 

Selain untuk kelulusan siswa, pria yang akrab disapa Pak Nilta tersebut juga mengaku jika istighosah dan doa bersama yang diadakan juga untuk menyambut hari lahir (harlah) Pondok Pesantren Al-Usymuni. 

"Kami jauh-jauh hari sudah memikirkan untuk agenda kegiatan menyambut hari lahir Pondok Pesantren Al-Usymuni, akhirnya digelarlah istighosah ini. Dengan harapan juga kami dapat barokahnya pondok pesantren," ujarnya.

Sebelumnya, acara istighosah dan doa bersama diawali dengan pembacaan Surat Alfatihah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan tahlil yang selanjutnya ditutup denga doa. Di akhir acara sebelum meninggalkan ruangan, seluruh siswa bersalaman kepada guru. 

Tags :

bm

Lutfi

MEDIA SMAS PLUS MIFTAHUL ULUM

Ditunggu ide-idenya pada kolom komentar sebagai ikhtiar bersama meningkatkan kualitas pendidikan

  • Lutfi
  • Jl. Pesantren No. 11 Tarate Pandian Sumenep
  • smaplusmu@gmail.com
  • 085233233188

Posting Komentar